bom klik adsense

Tips Mencegah Bom Klik Adsense, Intropeksi Dulu gan !

Menjadi seorang publisher terkadang tidak selalu berjalan dengan mulus dan lancar. Sebagai pemain adsense tentu istilah “BOM KLIK IKLAN ADSENSE” tidaklah asing lagi. Hal ini sudah menjadi sebuah kekawatiran yang sering dialami para pemain blog atau youtube.

Beberapa bulan lalu blog ini sempat menjadi target oknum tidak bertanggung jawab dan melakukan bom klik. Seperti yang kita ketahui kalau Bom klik adsense akan membahayakan para publisher dan kemungkinan dapat menyebabkan akun adsense dibanned.

Nah karena saya sudah sering diserang klikers iseng dan sampai ada blog saya yang domainnya di banned permanen. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips dan cara mengatasi bom klik adsense agar teman-teman tidak dirugikan nantinya.

 

Kenapa terjadi klik yang tidak wajar di blog kita?

Kemungkinan besar bom klik dilakukan oleh pihak yang tidak suka dengan keberadaan blog kita, bisa saja pesaing atau ulah pengunjung yang jail. Berikut adalah beberapa tips bagaimana cara mencegah dan mengatasi bom klik adsense.

 

Tingkatkan kepercayaan blog anda

Membangun kepercayaan adalah kunci utama agar blog aman dari bom klik. Orang yang melakukan klik tidak wajar pasti memiliki alasan tertentu, tunjukan bahwa ada adalah blogger yang ramah terhadap pengunjung ataupun blogger lainnya.

 

Hindari konflik antar sesama blogger

Tindakan bom klik adsense bisa saja disebabkan oleh orang yang tidak suka dengan anda, bisa jadi anda memiliki konflik dengan pelaku. Nah khasus seperti ini sering terjadi, jadi sebaiknya lebih berhati-hati.

 

Pencurian konten blog lain (copas)

Ada beberapa khasus bom klik yang diakibatkan karena konten diuri atau di copas. Jadi sebaiknya usahakan anda tidak mengcopas konten blogger lain.

 

Karena spam sembarangan

Aktivitas spam memang sering terjadi, meskipun tujuannya untuk mendapatkan traffik tapi tidak jarang yang justru mendapatkan petaka. Maka dari itu sebaiknya hindari kegiatan nyepam atau menyebar link sembarangan.

 

Jangan sok pamer

Ada sebagian blogger yang memiliki sifat “pamer”, baik itu pamer traffik maupun pamer penghasilan. Ini sering terjadi di grup atau forum-forum blogger dimana ada yang sombong pamer dan langsung blognya diserbu.

 

Jangan ngebom klik adsense orang lain

Ibarat pepetah “siap menanam harus siap memanen”., jadi usahakan anda tidak melakukan bom klik ke blog orang lain. Inget aja karma pasti berlaku.

 

Masih kena bom klik meskipun tidak melakukan aktifitas di atas !

Nah seperti ini juga bisa terjadi,, seperti yang saya bilang di atas kalau saya pernah terkena bom klik adsense padahal saya gak ngapa-ngapain.

Kalau sudah begini, maka anda harus:

  • Pertama, whudu dan sholat untuk berdo’a supaya akun adsense tidak dibanned, jangan lupa do’a kan juga yang ngebom klik agar cepat tobat.
  • Lalu lapor ke Google atas tindakan tidak valid yang terjadi, pastikan anda tahu waktu kapan terjadinya bom klik.
  • Selanjutnya copot otorisasi blog di akun adsense anda.
  • Copot semua iklan yang terpasang di blog.

 

Tragedi bom klik adsense memang sangat memprihatinkan dan pastinya membuat cemas para publisher adsense. Yah apalagi kalau sampai blog utama di banned domainnya, saya sendiri sempat frustasi gara-gara ini.

Jangan lupa berkomentar gan !!!
Semoga tips mencegah bom klik adsense ini bermanfaat !!
SALAM DAMAI BLOGGER

(Visited 76 times, 1 visits today)
Gambar Gravatar
Penulis bukanlah Master Blogger, Melainkan hanya seorang pemula yang ingin sedikit berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *