Visitor Blog Turun Drastis, Bisa Jadi Blogmu Terkena Googel Sandbox

Googel SandboxVisitor Blog Turun Drastis, Bisa Jadi Blogmu Terkena Googel Sandbox Kagetnya bukan main saat mengetahui visitor blog milikmu tiba-tiba turun drastis. Blog yang tadinya bisa mencapai 4000 visitor per hari, lha dalam dua minggu terakhir kok jadi turun menjadi 400 visitor per hari saja.

Apa jangan-jangan karena kontenya kurang menarik, apa jangan-jangan para visitor yang biasa mampir ke blog tersebut tidak punya kuota untuk mengakses internet, atau jangan-jangan karena teknik SEO nya yang kurang tepat.

Baca juga: Wow, Dengan Menggunakan Judul Click Bait Blogmu Bisa Ramai Dikunjungi Netizen

Segala jangan-jangan tersebut akan menggelayuti pikiran para pegiat blogger manakala blog yang mereka miliki turun drastis visitor nya. Apa kira-kira penyebab utama turunnya visitor blog milikmu dalam beberapa minggu terakhir ini. Bisa jadi penyebabnya yaitu karena blog yang kamu miliki terperangkap dalam googel sandbox. Ya googel sandbox saudara-saudara.

Blogger milikmu terperangkap googel sanbox karena search engine googel mengidentifikasi konten yang ada dalam blog milikimu bermuatan spam. Jadi googel sandbox sebagai tools penghancur konten spam, secara otomatis akan menghancurkan para visitor milikmu supaya tidak mengunjungi blog yang berisi konten spam.

Walhasil, artikel-artikel yang ada di blogmu tenggelam oleh postingan-postingan dari blogger lain. Lebih parah visitor blog mu akan terjun bebas, hingga masa penalti paling parah bisa mencapai 6 bulan lamanya. Sangat ngeri bukan.

Untuk mengetahui apakah artikel yang kamu miliki terperangkap google sandbox atau tidak, silahkan dapat di cek melalui ( site:url artikel milikmu) jika URL tersebut tidak ada pada penelusuran google, maka dipastikan artikel tersebut terkena googel sandbox.

Googel mengidentifikasi konten-konten yang ada di blog milikmu sebagai konten yang bermuatan spam karena terdapat beberapa pelanggaran. Berikut penyebab kenapa blog milikmu terkena googel sandbox.

 

Ini Dia Kemungkinan Kenapa Blogmu Terkena Googel Sandbox

Artikel di Blog Milikmu Banyak Copy Paste

Penyebab utama kenapa bisa terkena  googel sandbox dikarenakan karena blogmu banyak melakukan copas dari blog lain, yang ini sering dilakukan oleh para bloger pemula. Karena banyak yang copas, googel akan mendeteksi kanya sebagai konten spam. Nah supaya bisa cepat terlepas dalam perangkap googel sandbox. Kamu bisa menghapus konten yang di buat dengan modal copas itu.

Lihat Artikel: Ciri Konten Blog Murahan dan Tidak Berkualitas

 

Terlalu Banyak Backlink

Menggunakan backlink memang bisa membuat blogger memiliki banyak visitor. Tapi jika terlalu banyak backlink. Apalagi backlink yang tidak berkwalitas googel sandbox akan mengidentifikasikanya sebagai spam. Nah, supaya bisa terjerat dari googel sanbox. Kamu bisa atasi dengan cara membuat artikel dengan topik googel sandbox.

 

Terlalu Banyak Melakukan Ping

Terlalu banyak melakukan ping setiap artikel yang dipublikasikan dapat membuat blog milikmu terkena googel sandbox. Jika blogmu terlanjur sudah terkena googel sandblox. Atasilah kendala ini dengan melakukan share link berkala di media sosial facebook, twitter, instagram, googel + , dan lain sebagainya. Sampai googel web master bisa mengidentifikasi bahwa konten yang kamu bagikan di sosial media bukan spam, tapi berisi tautan yang berguna.

 

Terlalu Sering Memasukkan Kata Kunci

Memberikan kata kunci pada artikel memang bagus tujuannya supaya artikel bisa SEO. Tapi jika terlalu banyak kata kunci yang sama. Googel akan mengidentifikasikannya sebagai konten spam. Misalnya saat kamu menuliskan kata kunci template pada artikel yang kamu buat. Usahakan jangan sampai ada kata kunci template yang diulang-ulang hingga lima kali. Kamu bisa mengatasi pengulangan kata kunci dengan menggunakan sinonim. Misalnya template di ganti dengan tema, beres deh.

Pahami ini: Cara Mencari Kata Kunci Blog Paling Banyak Dicari

 

Nah, jika blog teman belum terindikasi terkena hukuman sandbox. Ada baiknya mengikuti tips yang sudah dipaparkan di atas. Tujuannya baik lho, biar mbah googel tak lagi marah-marah menghancurkan para visitormu. Sayangkan.

(Visited 78 times, 1 visits today)

Related Posts

About The Author

Add Comment