Widget Blog Wajib Untuk Diterima Adsnse

3 Widget Blog Ini Sudah Cukup Untuk Diterima Adsense

Widget Blog Wajib Untuk Diterima AdsnseMenjadi publisher adsense adalah impian kebanyakan blogger/youtuber, tapi untuk bisa diterima Google Adsense memang tidak mudah. Parahnya ada yang berulang-ulang kali mendaftar dan hasilnya selalu ditolak. Maka kali ini penulis akan berbagi tips mengenai 3 Widget blog yang wajib dipasang ketika mendaftar adsense.

 

Kenapa saya hanya merekomendasikan 3 widget blog? Alasannya sangat sederhana, karena jika terlalu banyak widget justru akan membuat blog menjadi lambat. Ingat, tujuan memasang widget adalah untuk memudahkan navigasi pengunjung di dalam blog anda. Kemudian perlu anda ketahui jika Google menyukai blog yang loadingnya cepat dengan arti SEO Friendly.

Baca juga: 7 Bisnis Adsense Paling Populer Di Internet

 

Awalnya saya sempat heran melihat beberapa artikel yang merekomendasikan blog untuk memasang widget hingga 5 sampai 7 widget. Bukankah hal ini malah akan menyebabkan pengunjung ngiler gara-gara terlalu lama menunggu loading.

 

Berikut Adalah 3 Widget Blog yang Wajib Dipasang ketika Mendaftar Adsense

#1 Widget Popular Post

Popular post atau entri populer adalah widget blog yang menampilkan beberapa artikel populer yang ada di dalam blog. Widget ini sangat membantu pengunjung untuk mengetahui artikel mana saja yang paling sering dilihat.

Dengan menambahkan widget ini anda akan memudahkan navigasi pada blog, jadi kemungkinan pengunjung bisa melihat tulisan lain pada blog. Kemudian yang menarik adalah widget popular post akan membuat penggunjung lebih lama berada di dalam blog.

 

#2 Widget Kategori Blog

Widget kategori atau label berguna untuk mengelompokan postingan ke dalam kategori tertentu. Usahakan ketika anda menulis postingan untuk menambahkan kategori agar postingan bisa tersusun rapi.

Tapi ingat, anda harus benar-benar menggunakan kategori/label yang relevan untuk postingan anda. Misal postingan tentang tutorial, maka anda harus menempatkannya pada kategori tutorial. Sebaiknya gunakan satu atau dua kategori saja supaya robot google tidak kesulitan ketika merayapi blog anda.

 

#3 Widget Arsip Blog

Widget arsip berguna untuk menampilkan keseluruhan postingan yang ada pada blog berdasarkan tanggal, bulan dan tahun. Jadi dengan widget ini pengunjung akan lebih mudah mengetahui jumlah artikel dan artikel apa saja yang sudah anda posting di blog.

Selain itu arsip blog bisa digunakan oleh pengunjung dan mesin pencari untuk menilai apakah blog anda rutin di update atau tidak. Ini sangat penting karena dengan widget arsip blog akan memungkinkan pengunjung membuka tulisan yang sudah lama tidak terlihat.

 

Kenapa Tidak Perlu Banyak Widget Blog Ketika Daftar Adsense

Tiga widget blog yang saya sebutkan di atas merupakan widget wajib yang perlu anda pasang ketika mengajukan permohonan adsense. Kenapa tidak perlu widget lain? ini alasannya:

 

Karena Anda Memakai Tempalte SEO

Pastinya anda sudah menggunakan template SEO? Jika belum maka anda harus memakainya. Template SEO adalah template yang disukai oleh mesin pencari dan memiliki navigasi menu yang baik serta responsive. Pada template ini sebenarnya sudah dilengkapi widget-widget blog penting tanpa anda sadari. Contohnya saja widget blog  About Me, Laman dan kotak pencarian, jadi anda tidak perlu menambahkan widget tersebut.

 

Karena Diterima Adsense Butuh Keberuntungan

Keberuntungan? Iya memang ini benar, awalnya saya beberapa kali ditolak oleh google adsense. Bahkan blog saya yang memiliki ratusan postingan dan sudah mendapatkan pengunjung secara rutin masih tetap ditolak. Jadi untuk ini saya hanya menyarankan agar anda membuat postingan yang benar-benar unik supaya bisa cepat diterima.

Saya pernah mendaftarkan blog yang baru berusia 1 bulan dengan 16 postingan. Padahal blog tersebut belum memiliki pengunjung organik bahkan tampilan perharinya hanya 8 page view. Jadi semenjak saat itu saya berasumsi bahwa untuk disetujui adsense memang membutuhkan keberuntungan.

Baca Artikel: Bagaimana Cara Mengembalikan Akun Adsense yang Dibatalkan

 

Oke, demikian dulu ya tulisan ini saya buat dan semoga bermanfaat. Seanjutnya anda tinggal mempraktekannya dan saya do’a kan supaya bisa cepat diterima oleh GA.

(Visited 517 times, 5 visits today)

2 thoughts on “3 Widget Blog Ini Sudah Cukup Untuk Diterima Adsense

  1. gan kenapa ya tiap saya daftar selalu keluar begini?
    Maaf. Terjadi kesalahan saat kami mencoba menerapkan widget AdSense ke blog Anda.
    Account approval pending.
    Lanjutkan ke halaman Penghasilan dan periksa setelan AdSense.

    solusinya dong…

  2. Sudah punya akun adsense full approve belum?? jika sudah itu berarti akunnya tidak terhubung dengan blog..
    jadi bisa dihubungkan dulu atau bisa juga dengan menyalin code iklan kemudian dipasang manual dengan widget html gan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *